SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT INFORMASINYA. SALAM ADMIN: LUK

jam merah putih

KUDA LARI DAPAT DIBURU, NASIB ORANG SIAPA TAHU. BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN

well come

In this blog includes matters relating to the context SOCIAL, CULTURAL, ECONOMIC, BISNIS, POLITICS / STATE and GOVERNMENT. Also, some matters relating to Religious Knowledge, art, literature, almost on all the livelihood based on science, experience.

في هذا بلوق يشمل المسائل المتعلقة السياق الاجتماعي والثقافي والاقتصادي والأعمال والسياسة الدولة والحكومة. أيضا، بعض المسائل المتعلقة بالمعارف الدينية والفن والأدب، وتقريبا على جميع سبل العيش على أساس العلم والخبرة.


SEKALI LAYAR TERKEMBANG, PANTANG SURUT KETEPIAN

cari topik Blog dan link yang diinginkan. ketik kata kunci dikotak ini

please open with your language. (pilih bahasa yg sesuai tuk baca) اختيار اللغة لقراءة

untuk membaca dengan bahasa anda klik select language اختيار اللغة لقراءة

Minggu, 06 Mei 2012

makna syiiran Gus Dur


Ramai orang menghafal ayat al Qur'an dan Hadith. Mereka sibuk mengkafirkan orang lain, akan tetapi lupa kafirnya diri sendiri. Kerana hati dan akal mereka yang masih kotor" - salah satu syair oleh Gus Dur dalam selawat ini... Ku mohon ampun kepada Allah, Tuhan sekelian Makhluk Ku mohon ampun kepada Allah atas segala kesalahan Tuhanku, tambahkanlah kepadaku imlu yang bermanfa'at Tolongilah aku untuk beramal kebaikan Duhai Utusan Allah, semoga keselamatan tetap atasmu Duhai yang luhur budi dan darjatnya Rasa cintaku padamu duha Nabi pemimpin sekelian alam Duhai ahlinya kedermawanan dan kemurahan hati Ku awali dengan lantunan sya'ir dengan memuji kepada Tuhan Yang memberi rahmat dan kenikmatan Siang dan malam tanpa perhitungan Wahai sahabat, pria dan wanita Jangan cuma mempelajari syari'at/hukum belaka Hanya pandai bercerita, menulis dan membaca Tapi akhirnya akan sengsara Banyak yang hafal Hadith dan Qur'an Tapi suka kafirkan saudaranya yang lain Kekafirannya sendiri tidak diperhatikan Kerana kotornya hati dan fikiran Mudah terpujuk nafsu angkara Dalam hiasan gemerlapnya dunia Iri dan dengki dengan kekayaan tetangga Maka hatinya gelap dan nista Ayuh saudara jangan melupakan Kewajipan mengaji sekali dengan aturannya Untuk mempertebal iman dan tauhid kita Sebagus-bagusnya bekalan, mulia hatinya Yang disebut soleh adalah baik hatinya Kerana sebati lengkap ilmunya Melakukan tarekat dan makrifatnya Dan juga hakikat, yang sangat meresap rasanya Al-Qur'an Qodim wahyu mulia Tanpa ditulis, boleh dibaca Itulah petua Guru yang tajam mata batinnya Ditusukkan di dalam dada Selalu lekat di hati dan fikiran Meresap kental di seluruh anggota badan Mukjizat Rasul/Al Qu'ran jadi pedoman Sebagai laluan jalan masukknya iman Kepada Allah Yang Maha Suci Harus mendekatkan diri siang dan malam Diusahakan dan diperjuangkan Dzikir dan suluk/kelakuan jangan sampai dilupakan Hidupnya tenteram merasa aman Itulah petanda rasa mantapnya iman Sabar menerima meski hidupnya hanya cukup makan Semuanya itu adalah takdir dari Tuhan Terhadap teman, saudara dan tetangga Hidup rukunlah, jangan bertengkar Itu sunnahnya Rasul yang mulia Nabi Muhammad tauladan kita Marilah kita jalani keseluruhannya Allah yang akan mengangkat darjat kita Walaupun rendah tampil luarannya Namun mulia kedudukan darjat di sisinya Saat ajal menjelang di akhir hayatnya Tidak tersesat roh dan sukmanya Dirindukan Allah, syurga tempatnya Utuh jasadnya, juga kain kafannya Dari utusan Allah, semoga keselamatan tetap atasmu Duhai yang luhur budinya dan tinggi derajatnya Rasa cintaku padamu duhai Nabi pemimpin sekelian alam Duhai ahlinya kedermawanan dan kemurahan hati Al Fatihah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

cari rejeki bersama Ustad Yusuf Mansur

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

bersama formula bisnis.com, Bisaaa....

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

......filosofi......

Dalam tidur mungkin kita bermimpi bahwa HIDUP adalah indah menyenangkan penuh kebahagiaan. Namun dikala bangun kita mendapatkan, kita melihat, kita merasakan bahwa HIDUP adalah penuh tantangan, memerlukan perjuangan, memerlukan pengorbanan, memerlukan motivasi semangat. Serta menuntut kesabaran, memerlukan ketabahan tawakkal .......

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU. ( QS. AL ANBIYA 21:25)

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU ( QS. AL ANBIYA 21:25)

“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’: 28)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107)



PENTING UNTUK DIINGAT, BAHWA HIDUP ADALAH MEMERLUKAN KEBERSAMAAN, SALING MEMBUTUHKAN SALING TOLONG MENOLONG SESAMA, SALING MEMBERI DAN MENERIMA, HIDUP DALAM KONTEKS PARADIGMA MENANG-MENANG, BUKAN KALAH -MENANG.


( by luk)