SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT INFORMASINYA. SALAM ADMIN: LUK

jam merah putih

KUDA LARI DAPAT DIBURU, NASIB ORANG SIAPA TAHU. BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN

well come

In this blog includes matters relating to the context SOCIAL, CULTURAL, ECONOMIC, BISNIS, POLITICS / STATE and GOVERNMENT. Also, some matters relating to Religious Knowledge, art, literature, almost on all the livelihood based on science, experience.

في هذا بلوق يشمل المسائل المتعلقة السياق الاجتماعي والثقافي والاقتصادي والأعمال والسياسة الدولة والحكومة. أيضا، بعض المسائل المتعلقة بالمعارف الدينية والفن والأدب، وتقريبا على جميع سبل العيش على أساس العلم والخبرة.


SEKALI LAYAR TERKEMBANG, PANTANG SURUT KETEPIAN

cari topik Blog dan link yang diinginkan. ketik kata kunci dikotak ini

Memuat...

please open with your language. (pilih bahasa yg sesuai tuk baca) اختيار اللغة لقراءة

untuk membaca dengan bahasa anda klik select language اختيار اللغة لقراءة

Selasa, 04 Oktober 2011

Rahasia Tuhan, ttg aturan atau agama

Rahasia Tuhan
OPINI | 04 October 2011 | 10:59 72 4 1 dari 1 Kompasianer menilai aktual

Tuhan memberi tuntunan hidup pada manusia di muka bumi:

1. Ini lho jalan atau aturan untuk kamu manusia agar dalam perjalanan hidupmu selamat, damai sentosa, bahagia, sukses hingga akhir hayatnya, dan mendapat ganjaran pahala di kehidupan akhirat nantinya.

2. Yang begini ini lho, hal-hal atau perilaku yang membuat kerugian hidup manusia, menjadi tersesat, sengsara, celaka, merugi , tidak tentram lahir batinnya. Dan kelak di kehidupan akhirat mendapatkan siksaan pula.

Demikianlah sederhananya dengan adanya agama atau aturan atau tuntunan hidup dari Tuhan yang diperuntukkan pada manusia sebagai mahluk ciptaanNYA di muka bumi ini.

Dalam hal menyikapi agama atau aturan tuntunan hidup ini; maka secara sederhana kalau dengan mengkaitkan pada adanya aturan tentang undang - undang lalu lintas di negara kita semisal antara lain demikian ini intinya:

1. Ini lho jika kamu mau selamat dalam berkendaraan atau mengendarai kendaraan dijalan raya a.l : harus punya sim, kendaraan sehat lengkap (spion, lampu, klakson, rem, lighting, dll); mampu mengatur kecepatan dimana bisa cepat dan harus lambat; perhatikan rambu-rambu dijalan (jalan terjal, tikungan, perempatan, ada sekolahan, ada pasar); jaga jarak dalam beriringan; taati garis marka untuk menyalip atau berkecepatan pelan; jangan ngantuk, jangan melamun saat mengendarai dan banyak lagi.

2. Sebaliknya kamu gak akan selamat jika tidak mentaati petunjuk aturan itu. Lebih-lebih jika menggunakan kecepatan seenaknya, berjalan tidak pada jalurnya, rem nya blong, kendaraan tidak sehat ban tipis gampang bocor, belum lihai menyetir gak punya sim, dsb.

Nah, dari adanya aturan atau undang-undang lalu lintas itu, adalah jika kita mentaatinya tentu akan selamat diperjalanan, demikian sebaliknya jika tidak mentaatinya semisal kendaraannya tidak sehat ( rem, lampu, klakson) tentu cendrung tidak selamat, akan celaka dijalan hingga nyawapun bisa melayang karenanya.

Demikian sedikit perumpamaan tentang ATURAN. Namun permasalahannya terhadap adanya ATURAN HIDUP manusia yang dinamakan AGAMA yang merupakan aturan dari Tuhan yang diyakini adanya; adalah tidak semudah atau tidak segampang meresap atau diterima oleh diri sebagian orang.

Permasalahan utamanya adalah karena adanya ketidak selamatan atau ketidak beruntungan dalam jalan hidupnya sebagai akibat dari melakukan pelanggaran atau ketidak taatan pada aturan agama, tidaklah serta merta efeknya, tidak serta merta dirasa dampak meruginya. Bahkan justru efek kesenangan atau kebahagiaan yang dirasa (walau ini sesungguhnya sebagai effek yang semakin menjerumuskan menuju ending yang benar-benar celaka). Nah disinilah karena peran nafsu atau godaan setan memang berperan.

Tuhan memang walau memberikan tuntunan aturannya, juga dengan skenarionya memberikan keleluasaan pada setan ciptaanNya untuk menggoda jalan hidup manusia.

Mari kuatkan Iman, yakinlah pada adanya Tuhan; senantiasa berkemampuan menyikapi tuntunan ajaranNYA sehingga bisa selamat hidup didunia dan di akhirat kelak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

cari rejeki bersama Ustad Yusuf Mansur

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

bersama formula bisnis.com, Bisaaa....

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

......filosofi......

Dalam tidur mungkin kita bermimpi bahwa HIDUP adalah indah menyenangkan penuh kebahagiaan. Namun dikala bangun kita mendapatkan, kita melihat, kita merasakan bahwa HIDUP adalah penuh tantangan, memerlukan perjuangan, memerlukan pengorbanan, memerlukan motivasi semangat. Serta menuntut kesabaran, memerlukan ketabahan tawakkal .......

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU. ( QS. AL ANBIYA 21:25)

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU ( QS. AL ANBIYA 21:25)

“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’: 28)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107)



PENTING UNTUK DIINGAT, BAHWA HIDUP ADALAH MEMERLUKAN KEBERSAMAAN, SALING MEMBUTUHKAN SALING TOLONG MENOLONG SESAMA, SALING MEMBERI DAN MENERIMA, HIDUP DALAM KONTEKS PARADIGMA MENANG-MENANG, BUKAN KALAH -MENANG.


( by luk)