SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT INFORMASINYA. SALAM ADMIN: LUK

jam merah putih

KUDA LARI DAPAT DIBURU, NASIB ORANG SIAPA TAHU. BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN

well come

In this blog includes matters relating to the context SOCIAL, CULTURAL, ECONOMIC, BISNIS, POLITICS / STATE and GOVERNMENT. Also, some matters relating to Religious Knowledge, art, literature, almost on all the livelihood based on science, experience.

في هذا بلوق يشمل المسائل المتعلقة السياق الاجتماعي والثقافي والاقتصادي والأعمال والسياسة الدولة والحكومة. أيضا، بعض المسائل المتعلقة بالمعارف الدينية والفن والأدب، وتقريبا على جميع سبل العيش على أساس العلم والخبرة.


SEKALI LAYAR TERKEMBANG, PANTANG SURUT KETEPIAN

cari topik Blog dan link yang diinginkan. ketik kata kunci dikotak ini

Memuat...

please open with your language. (pilih bahasa yg sesuai tuk baca) اختيار اللغة لقراءة

untuk membaca dengan bahasa anda klik select language اختيار اللغة لقراءة

Sabtu, 06 Agustus 2011

Mengapa Banyak Uang Negara Gak Terurus….?


Mengapa Banyak Uang Negara Gak Terurus….?


Ketika mencari jawabnya, “Mengapa banyak uang negara gak terurus…?” alias mengapa banyak uang negara yang dikorupsi, dihambur-hamburkan dengan banyak kebocoran, digunakan untuk proyek ataukegiatan yang menyerap jumlah dana yang tidak sesuai dengan wujud proyek atau kegiatan yang dilaksankan ?

TANYA…. KENAPA? TANYA MENGAPA….? Apa jawabnya ?

Ketika mencari jawabnya dan bertanya kepada :


1. Tanya kepada orang yang berakhlak mulya; Jawabnya : “karena mereka sudah tertutup hati nuraninya untuk berbuat yang benar, untuk berbuat yang luhur”.

2. Tanya kepada pelaku koruptor; Jawabnya: “Aaah.. tau apa kamu…, tu uang memang berlimpah ruah…, dan kalau saya gak korup, maka akan tetap di korup oleh mereka yang lain…”,

3. Tanya kepada pebisnis jasa hiburan, wisata, hotel, utamanya hiburan malam; Jawabnya: “yaaa.. biar laahh.. mereka korup atau banyak menggunakan uang negara…., toh saya diuntungkan, karena golongan merekalah yang banyak memanfaatkan jasa hiburan atau jasa kenyamana hapy-hapy…, dengan jumlah nilai yang dihambur-hamburkan”.

4. Tanya kepada Mahasiswa yang masih tertanam idealismenya; Jawabnya: ” Mereka adalah penguasa-penguasa negara yang tidak menghayati TUJUAN NEGARA yaitu untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan adil, masyarakat yang sejahtera yang cerdas. Gusur mereka…., tegakkan kebenaran dan keadilan, tangkap mereka , gantung mereka”.

5. Tanya kepada Mbah Kung atau Nenek kita; Jawabnya: “huk..uhuk…., baatuk eyaang..nih cucuku…, yaa..kamu jangan ikut-ikut demikian yaah…, eling…eling….; sak bejo bejone wong lali isik bejo wong eling lan waspodo”

6. Tanya kepada petani tua yang miskin; Jawabnya : ” yaa… gak ngerti saya…., apa karena akibat pak Harto di ganti yaa; sebab waktu jaman pak Harto gak banyak rame-rame orang korupsi tuuh…”

7. Tanya kepada anak jalanan, ; Jawabnya : ” Aaah… gak mikiiiir….., sampai kapanpun tetap jalan korupsi tuuh, jika sampeyan ada tempat berkuasa.. tentu sampeyan akan korupsi pula; jadi percuma bahas-bahas.”

8. Tanya kepada pengemis; Jawabnya : “cepek …dulu aah…, kalau saya bisa, saya akan korupsi juga…, karena saya gak bisa orang bodoh, yaa gini lah…mengharap pemberian dari yang berbelas kasih…., seperak dua perak”.

WAAH….., kepada siapa harus bertanya lagi.

9. TANYA SAJA KEPADA RUMPUT YANG BERGOYANG……..,

Apa jawabnya…….., ????????????????..,uuhh ya… lum tanya pada orang madura.

10. Tanya kepada Orang Madura; Jawabnya: ” ITULAH… INDONESIA”………. (he hee…., bait lagu Indonesia Raya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

cari rejeki bersama Ustad Yusuf Mansur

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

bersama formula bisnis.com, Bisaaa....

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

......filosofi......

Dalam tidur mungkin kita bermimpi bahwa HIDUP adalah indah menyenangkan penuh kebahagiaan. Namun dikala bangun kita mendapatkan, kita melihat, kita merasakan bahwa HIDUP adalah penuh tantangan, memerlukan perjuangan, memerlukan pengorbanan, memerlukan motivasi semangat. Serta menuntut kesabaran, memerlukan ketabahan tawakkal .......

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU. ( QS. AL ANBIYA 21:25)

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU ( QS. AL ANBIYA 21:25)

“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’: 28)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107)



PENTING UNTUK DIINGAT, BAHWA HIDUP ADALAH MEMERLUKAN KEBERSAMAAN, SALING MEMBUTUHKAN SALING TOLONG MENOLONG SESAMA, SALING MEMBERI DAN MENERIMA, HIDUP DALAM KONTEKS PARADIGMA MENANG-MENANG, BUKAN KALAH -MENANG.


( by luk)