SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT INFORMASINYA. SALAM ADMIN: LUK

jam merah putih

KUDA LARI DAPAT DIBURU, NASIB ORANG SIAPA TAHU. BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN

well come

In this blog includes matters relating to the context SOCIAL, CULTURAL, ECONOMIC, BISNIS, POLITICS / STATE and GOVERNMENT. Also, some matters relating to Religious Knowledge, art, literature, almost on all the livelihood based on science, experience.

في هذا بلوق يشمل المسائل المتعلقة السياق الاجتماعي والثقافي والاقتصادي والأعمال والسياسة الدولة والحكومة. أيضا، بعض المسائل المتعلقة بالمعارف الدينية والفن والأدب، وتقريبا على جميع سبل العيش على أساس العلم والخبرة.


SEKALI LAYAR TERKEMBANG, PANTANG SURUT KETEPIAN

cari topik Blog dan link yang diinginkan. ketik kata kunci dikotak ini

please open with your language. (pilih bahasa yg sesuai tuk baca) اختيار اللغة لقراءة

untuk membaca dengan bahasa anda klik select language اختيار اللغة لقراءة

Rabu, 10 Agustus 2011

Dialog Gundul dan Botak (Bisa Kaya karena Pemberian Setan)


Dialog Gundul dan Botak (Bisa Kaya karena Pemberian Setan)
OPINI | 09 August 2011 | 20:39 117 7 1 dari 1 Kompasianer menilai bermanfaat

Kembali GUNDUL dan BOTAK melanjutkan dialognya, yang memperbincangkan bahwa seakan-akan justru siapa manusia yang jalan hidupnya dikendalikan setan, yang jalan hidupnya menuruti bisik rayu setan justru menjadi sukses. Mereka menjadi kaya raya harta berlimpah karena pemberian setan. Mereka menjadi mashur karena kemampuan dirinya sendiri, karena upaya dirinya bukan karena anugerah Tuhan.

Gundul: Mau tanya ya Botak, mengapa justru orang yang ingkar pada Tuhan kok hidupnya bisa kaya raya, hartanya berlimpah, bisa hidup bahagia semua yang menjadi maunya dapat terlaksana…?

Botak: Setan itu memang canggih pandai, dan diberi keleluasaan oleh Tuhan untuk mempengaruhi jalan hidup manusia sehingga menjadi ingkar pada Tuhan, menjadi tidak percaya pada Tuhan, menjadi kaya dengan jalan usaha yang sesat, menjadi sombong seakan-akan segala yang dia manusia capai itu adalah karena kemampuan dirinya, karena kepandaian otaknya, karena ulah kerja kerasnya. Nah itu semua sesungguhnya adalah kerja setan yang membuat diri manusia itu menjadi keblinger demikian.

Gundul: Ya itu kan menurut kamu, tapi kan menurut dia manusia yang demikian adalah ya karena memang kemampuan dirinya lah semisal lalu menjadi kaya dengan harta berlimpah, semisal mampu mengukir prestasi sehingga menjadi mashur hidupnya, otaknya menjadi pandai brilliant ya karena memang dirinya pandai dari belajar dan rajin menimba ilmu pengetahuan.

Botak: Subhaanallah; ya dia manusia yang demikian yang berfikir demikian itu namanya sudah masuk dalam lingkaran setan, godaan setan pengaruh setan pada dirinya sudah berhasil masuk. Dan setan semakin tertawa bangga kegirangan karena sudah berhasil membawa dia manusia pada kekufuran ingkar pada Tuhan, ingkar pada ke Maha Kuasaan Tuhan; hemmm… ya itulah setan memang halus tak terasa menjalankan aksi mempengaruhi manusia. Kecuali manusia yang beriman yang sulit dipengaruhi.

Gundul: Waah ..wahh. mutar - mutar jawabmu tuh Tak Botak…;

BotaK: Mutar -mutar bagaimana maksudmu..?. Dan ingat orang yang beriman taat perintah Tuhan ,adalah banyak yang sukses kaya raya harta berlimpah, pandai otaknya , mashur hidupnya.

Gundul: Mutar-mutar itu namanya; coba sekarang jelaskan saja, toh buktinya banyak orang yang sukses harta berlimpah yang menurut kamu dia itu golongan orang yang sudah masuk dalam lingkaran setan, jalan hidupnya sudah dikendalikan setan. Bukankah berarti Setan bisa memberi kebahagiaan, memberi kesuksesan kepada manusia.

Botak: Hemmmm, saya ambil nafas dulu yaa, kamu sendiri sepertinya emosi DUL, tenang ya. Begini, kalau semisal dia yang kaya raya harta berlimpah adalah berasal dari jalan korupsi itu namanya sudah jalan/cara setan yang dilakukan; Kalu semisal dia berhasil dari bisnis dengan usaha yang tidak sehat memanipulasi dan cara-cara yang hianat itu juga ulah setan. Kalau semisal kamu sukses dengan berdagang narkoba, kamu harta melimpah dengan hasil usaha membuka bisnis layanan wanita pekerja sex komersial; kamu berhasil dapat harta dengan tipu-menipu, mencuri atau menjual barang-barang palsu; ya tuh semua namanya jalan atau cara yang dipengaruhi pemikiran sesatnya setan. Yaa memang bisa berhasil demikian, Tuhan memang memberi pilihan tentang jalan hidup bagi manusia. Bagi yang mengikuti jejak setan ya juga akan dicapai apa yang dimauinya.

GUNDUL: Tapi buktinya, dia manusia atau mereka yang sukses demikian, happy-happy saja hidupnya, berbahagia, enjoy dan selalu berpesta pora, mashur hidupnya. Tak tampak ada laknat Tuhan, tak tampak Tuhan memberinya siksa pada mereka itu…

BOTAK: Kata siapa..? kamu kan tidak tahu tentang yang sebenarnya ketenangan jiwa batin orang yang demikian. Dan lagian memang Tuhan tidak akan selalu serta merta memberi siksa atas perilakunya yang salah/melanggar dari jalan yang benar menurut ketentuan TUhan. Dan lihat saja endingnya orang-orang yang demikian, walaupun juga sudah banyak contoh kehidupan mereka yang akhirnya dipenjara, jadi buronan, tidak tenang interaksi sosialnya. Dan yang pasti kelak dalam kehidupan di akhirat balasan siksanya akan nyata diterima.

GUNDUL: Yaa…, sudah dulu, tapi saya belum puas atas penjelasanmu.

BOTAK: Yaa… silahkan, tapi jangan emosi yaa DUL, emosi adalah juga bagian dari bisikan nafsu setan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

cari rejeki bersama Ustad Yusuf Mansur

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

bersama formula bisnis.com, Bisaaa....

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

......filosofi......

Dalam tidur mungkin kita bermimpi bahwa HIDUP adalah indah menyenangkan penuh kebahagiaan. Namun dikala bangun kita mendapatkan, kita melihat, kita merasakan bahwa HIDUP adalah penuh tantangan, memerlukan perjuangan, memerlukan pengorbanan, memerlukan motivasi semangat. Serta menuntut kesabaran, memerlukan ketabahan tawakkal .......

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU. ( QS. AL ANBIYA 21:25)

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU ( QS. AL ANBIYA 21:25)

“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’: 28)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107)



PENTING UNTUK DIINGAT, BAHWA HIDUP ADALAH MEMERLUKAN KEBERSAMAAN, SALING MEMBUTUHKAN SALING TOLONG MENOLONG SESAMA, SALING MEMBERI DAN MENERIMA, HIDUP DALAM KONTEKS PARADIGMA MENANG-MENANG, BUKAN KALAH -MENANG.


( by luk)