SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT INFORMASINYA. SALAM ADMIN: LUK

jam merah putih

KUDA LARI DAPAT DIBURU, NASIB ORANG SIAPA TAHU. BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN

well come

In this blog includes matters relating to the context SOCIAL, CULTURAL, ECONOMIC, BISNIS, POLITICS / STATE and GOVERNMENT. Also, some matters relating to Religious Knowledge, art, literature, almost on all the livelihood based on science, experience.

في هذا بلوق يشمل المسائل المتعلقة السياق الاجتماعي والثقافي والاقتصادي والأعمال والسياسة الدولة والحكومة. أيضا، بعض المسائل المتعلقة بالمعارف الدينية والفن والأدب، وتقريبا على جميع سبل العيش على أساس العلم والخبرة.


SEKALI LAYAR TERKEMBANG, PANTANG SURUT KETEPIAN

cari topik Blog dan link yang diinginkan. ketik kata kunci dikotak ini

please open with your language. (pilih bahasa yg sesuai tuk baca) اختيار اللغة لقراءة

untuk membaca dengan bahasa anda klik select language اختيار اللغة لقراءة

Jumat, 29 Juli 2011

Sumber memahami adanya TUHAN




Ludfi
27 July 2011 23:50:06
1

Kalau pendapat yang berkata “aah saya tidak percaya adanya Tuhan” ; mereka yg berpendapat demikian yaa karena hanya ingin pembuktian secara fisik secara nyata tentang adanya TUHAN.Mereka barang kali beranggapan seperti wujud sang maha raja yang ada ditempat singgasana tertentu, dengan wujud keistimewaannya mungkin berjanggut panjang, berjubah, penuh wibawa dan karismatik. DAN jiKA DISANGGAH bahwa ada dAn sifatnya Gaib, masih ingin pembuktian coba sekarang buktikan adanya dengan keistimewaan atau keajaiban tertentu. Nah pembuktian ajaib demikian pada jaman nabi” sudah terbuktikan berwujud mukjizatnya. Namun mereka tetap gak percaya menganggapnya itu hanyalah dongengan semata. Memang pada kehidupan sekarang dimana misal saya yang ditanya atau diminta pembuktian itu , yaa dak mungkin saya mendapat mukjizat seperti para nabi itu, paling banter ilham bukan wahyu. Kalau pula dijawab dengan adanya bukti terciptanya bumi dan langit, adalah pula disanggah bahwa kejadian itu terjadi dari prsoses alam atau proses kimia proses zat” dan semacamnya lah, walau kalau dikejar-kejar secara keilmuan yaa tidak tau pula dan sayapun yg ditanya tentu tidak tau pula.
Maka sesungguhnya kalau saya harus menjawab ttg adanya TUHAN; ya akan menjawab bahwa TUHAN ALLAH ada dan gaib adanya tidak bisa difikir dengan pembuktian akal yang sederhana.
Namun kalau mau berfikir tentang isi atau ayat ayat AL QUR’AN, adalah sungguh akal akan menerima bahwa apa yang tercantum atau terfirmankan di alqur’an adalah bukan produk , bukan karangan Nabi Muhammad. Bagaimana Nabi Muhammad bisa mengarangnya dengan isi kandungan yang universal itu yang bermuatan informasi ttg hal atau kejadian beberapa ribu tahun silam, dan juga memuat kandungan yang bercerita ttg kejadian alam, ttg manusia, ttg tatanan kehidupan manusia dengan sesama, dengan alam sekitar, serta utamanya ttg hubungan peribadatan kepada ALLAh.Dalam AL-Qur'an terkandung pula muatan” yang tetap up to date sesuai perkembangan jaman, seiring perjalanan kehidupan manusia dan mahluk lainnya. Itupun teruji dan terbuktikan akan ayat-ayat nya yang menunjukkan pada pembenaran. Sebagaimana pembuktian” atau penemuan” para ilmuwan dan tehnokrat dari waktu ke waktu sejak adanya Al Qur’an telah banyak menjadi pembuktian akan kebenaran kandungan yang dimuat di Al Aqur’an dan atau informasi” yang termuat dalam Kandungan AL’Quran.

NAH SINGKATNYA, JIKA DEMIKIAN KANDUNGAN ALQUR’AN DAN YANG JELAS BUKAN PRODUK ATAU KARANGAN NABI MUHAMMAD ATAU KARANGAN GENERASI SETELAH NABI MUHAMMAD, BUKAN KAH MESTI ADA YANG MENJADI SUMBER INFORMASI ITU? NAAH JELAS BAHWA ALQUR’AN BERSUMBER DARI FIRMAN TUHAN, WAHYU TUHAN.
Dengan demikian adalah secara akalpun harusnya mampu menerima bahwa ADA TUHAN. TUHAN itu ADA. TUHAN ALLAH BAGI PEMELUK AGAMA ISLAM. TUHAN ADA SEBGAIMANA DENGAN ADANYA FIRMANNYA, WAHYUNYA YANG TERCAKUP TERKANDUNG DALAM ALQUR’AN.
jika salah tulis saya, adalah kesalahan dan karena kebodohan saya pribadi. Jika benar adalah kebenaran yang memang Hak ALLAH semata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

cari rejeki bersama Ustad Yusuf Mansur

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

bersama formula bisnis.com, Bisaaa....

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

......filosofi......

Dalam tidur mungkin kita bermimpi bahwa HIDUP adalah indah menyenangkan penuh kebahagiaan. Namun dikala bangun kita mendapatkan, kita melihat, kita merasakan bahwa HIDUP adalah penuh tantangan, memerlukan perjuangan, memerlukan pengorbanan, memerlukan motivasi semangat. Serta menuntut kesabaran, memerlukan ketabahan tawakkal .......

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU. ( QS. AL ANBIYA 21:25)

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU ( QS. AL ANBIYA 21:25)

“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’: 28)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107)



PENTING UNTUK DIINGAT, BAHWA HIDUP ADALAH MEMERLUKAN KEBERSAMAAN, SALING MEMBUTUHKAN SALING TOLONG MENOLONG SESAMA, SALING MEMBERI DAN MENERIMA, HIDUP DALAM KONTEKS PARADIGMA MENANG-MENANG, BUKAN KALAH -MENANG.


( by luk)