SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT INFORMASINYA. SALAM ADMIN: LUK

jam merah putih

KUDA LARI DAPAT DIBURU, NASIB ORANG SIAPA TAHU. BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN

well come

In this blog includes matters relating to the context SOCIAL, CULTURAL, ECONOMIC, BISNIS, POLITICS / STATE and GOVERNMENT. Also, some matters relating to Religious Knowledge, art, literature, almost on all the livelihood based on science, experience.

في هذا بلوق يشمل المسائل المتعلقة السياق الاجتماعي والثقافي والاقتصادي والأعمال والسياسة الدولة والحكومة. أيضا، بعض المسائل المتعلقة بالمعارف الدينية والفن والأدب، وتقريبا على جميع سبل العيش على أساس العلم والخبرة.


SEKALI LAYAR TERKEMBANG, PANTANG SURUT KETEPIAN

cari topik Blog dan link yang diinginkan. ketik kata kunci dikotak ini

please open with your language. (pilih bahasa yg sesuai tuk baca) اختيار اللغة لقراءة

untuk membaca dengan bahasa anda klik select language اختيار اللغة لقراءة

Minggu, 31 Juli 2011

HIDUPLAH HANYA KARENA TUHAN


Firdaus Abdullah
PNS pada BKPM sebagai Widyaiswara Pusdiklat BKPM Alumni Universitas Gajah Mada Fak Sospol Jurusan Administrasi Negara tahun 1978, dan Alumni SMA Neg III Yogyakarta tahun 1973.
Hiduplah Hanya Karena Tuhan
OPINI | 31 July 2011 | 21:28 33 0 Nihil

Keindahan dunia, kenikmatan hidup dan kesempatan berkuasa sering membuat manusia lupa diri siapa sejatinya dirinya sehingga melupakan tujuannya mengembara di alam fana yang bersifat sanagt sementara. Padahal Tuhan telah mengatakan Tidak aku jadikan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada KU. Berarti manusia di perintahkan dan di tugaskan Tuhan untuk melaksankan misi mulia beribadah maksudnya apapun yang kita lakukan seharusnya mempunyai nilai ibadah seperti bekerja, bekeluarga, mempertahankan eksistensi negara, memberantas korupsi, memakmurkan kehidupan masyarakat dan banyak lagi pekerjaan lain. Pertanyaannya pekerjaan yang bagaimanakah yang dimata Allah bernilai ibadah, disinilah persoalannya.

Kebanyakan manusia sering lupa memantapkan niatnya ketika melakukan sesuatu hanya karena Allah sebagaimana Allah berkata apa yang kita kerjakan tergantung dari nawaitu yaitu niat. Kadang tanpa kita sadari manusia terpeleset dalam godaan syaiton yang membisikan kedalam hati dan pikirannya dengan mengatakan, bila engkau mampu melakukan pekerjaan dengan baik maka orang akan memuji mu sebagai orang hebat, orang pandai dan orang yang berjasa dan kemudian hati kita mengiakan. Jadilah kita jatuh dalam penyakit hati yang disebut dengan Riya yaitu suatu penyakit yang pamer kepada orang bahwa dia adalah manusia hebat. Kalau ini yang terjadi maka dia hanya mendapat penghargaan dari sesama manusia saja sebagai orang yang hebat tetapi disisi Allah tidak bernilai apapun.

Pada saat disanjung kata kata bahwa kita dipandang hebat timbulah kebanggaan pada dirinya dan diapun lupa diri menganggap keberhasilannya semata mata karena usahanya sendiri, dan dengan congkak dia berkata kalau bukan saya yang melakukan tidak mungkin hal ini akan terwujud dan dia telah terjebak dalam sifat takabur.

Manusia yang berhasil itu lupa bahwa kesuksesannya melakukan sesuatu hakekatnya bukanlah karena mutlak kemampuan dia tetapi semua nya atas izin Allah. Buktinya berapa banyak orang yang berusaha tidak semuanya sukses tetapi ada juga yang gagal dan logikanya bila memang usaha dan kerjakeras seseorang seseorang penyebab keberhasilan tentu tidak akan ada kegagalan. Contoh yang sangat ekstrim dua orang sopir angkot bergerak mencari penumpang pada waktu yang sama dan pada jalur yang sama saat sore pulang kerumahnya mempunyai pendapatan yang berbeda mungkin yang satu lebih banyak dan satunya lagi lebih sedikit hal ini terjadi tentu rezki masing masing telah ditetap oleh Allah pada hari itu.

Kelalaian manusia sering lupa mengingat bahwa Allah yang mengatur hidupnya, Allah yang mengatur rezki, Allah yang memberikan rachmat kekayaan dan kekuasaan kepada siapa saja yang dikehendaki oleh NYA. Kebanyakan manusia mengatakan pada dirinya sendiri semua yang kuperoleh dan kumiliki saat ini hanya semata kerja kerasku siang dan malam dan ketika Tuhan sekonyong konyong mencabut mandat dari semua yang dimilikinya barulah dia tersadar bahwa semua yang dimilikinya tidak ada yang abadi dan hanya merupakan titipan saja sepanjangan Allah masih menghendakinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

cari rejeki bersama Ustad Yusuf Mansur

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

bersama formula bisnis.com, Bisaaa....

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

......filosofi......

Dalam tidur mungkin kita bermimpi bahwa HIDUP adalah indah menyenangkan penuh kebahagiaan. Namun dikala bangun kita mendapatkan, kita melihat, kita merasakan bahwa HIDUP adalah penuh tantangan, memerlukan perjuangan, memerlukan pengorbanan, memerlukan motivasi semangat. Serta menuntut kesabaran, memerlukan ketabahan tawakkal .......

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU. ( QS. AL ANBIYA 21:25)

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU ( QS. AL ANBIYA 21:25)

“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’: 28)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107)



PENTING UNTUK DIINGAT, BAHWA HIDUP ADALAH MEMERLUKAN KEBERSAMAAN, SALING MEMBUTUHKAN SALING TOLONG MENOLONG SESAMA, SALING MEMBERI DAN MENERIMA, HIDUP DALAM KONTEKS PARADIGMA MENANG-MENANG, BUKAN KALAH -MENANG.


( by luk)