SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT INFORMASINYA. SALAM ADMIN: LUK

jam merah putih

KUDA LARI DAPAT DIBURU, NASIB ORANG SIAPA TAHU. BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN

well come

In this blog includes matters relating to the context SOCIAL, CULTURAL, ECONOMIC, BISNIS, POLITICS / STATE and GOVERNMENT. Also, some matters relating to Religious Knowledge, art, literature, almost on all the livelihood based on science, experience.

في هذا بلوق يشمل المسائل المتعلقة السياق الاجتماعي والثقافي والاقتصادي والأعمال والسياسة الدولة والحكومة. أيضا، بعض المسائل المتعلقة بالمعارف الدينية والفن والأدب، وتقريبا على جميع سبل العيش على أساس العلم والخبرة.


SEKALI LAYAR TERKEMBANG, PANTANG SURUT KETEPIAN

cari topik Blog dan link yang diinginkan. ketik kata kunci dikotak ini

Memuat...

please open with your language. (pilih bahasa yg sesuai tuk baca) اختيار اللغة لقراءة

untuk membaca dengan bahasa anda klik select language اختيار اللغة لقراءة

Minggu, 10 Juli 2011

dialog tentang Agama , tentang Tuhan dan tentang Setan , edisi 1.

Dialog Imajiner……Tentang Agama, Tuhan, dan tentang Setan
OPINI | 09 July 2011 | 23:36 145 2 1 dari 2 Kompasianer menilai inspiratif
________________________________________
Ini dialog imajiner antara dua orang tentang agama, tuhan dan setan, yang satu bernama Gundul, yang satu lagi bernama Botak.
Terjadilah dialog antara keduanya dengan topic yang seru itu yang lagi banyak diperbincangkan diperdebatkan bahkan dilecehkan kesannya, atau dibuat main-mainan sepertinya dengan tanpa beban entah benar, entah salah entah meresahkan barang kali, katanya siiih…,
Gundul memulai pembicaraannya ,
GUNDUL : hee Botak…, kamu tau ndak ,apa itu agama ?
BOTAK : yaa tau lah walaupun sedikit aja taunya…, he hee…, nurutku sih…, agama itu peraturan Tuhan yang mengatur tentang bagaimana manusia itu dalam hidupnya ,dalam kebersamaannya dengan manusia lainnya bahkan dengan mahluk lainya, bagaimana harus berprilaku atau krennya beribadah sehingga menjadi selamat didunia dan akhiratnya.
Gundul: kamu menganut agama apa? dan Tuhanmu Siapa ?
Botak : waah , kamu kan dah tau Dul…, kalau saya menganut Agama Islam, dan Tuhanku yaa Tuhan ALLAH (TIADA TUHAN YANG WAJIB DISEMBAH, KECULAI ALLAH), nah itu keyakinanku DUL…., HE HEE….
GUNDUL : Waah pake ketawa segala kamu TAK BOTAK, … , TApi kenapa banyak orang yang beragama islam itu jahat, korUpsi, jadi penipu, menghianati orang lain.., melecehkan wanita dan banyak kejahatanlah….,
BOTAK : Wah.. wah wahhh, DUl Gundul…., itu kan orangnya, oknumnya…ya orang itu namanya belum mentaati peraturan yang dituntunkan dalam Agama Islam itu, jadi bukan agamanya yang nyuruh begitu, dan lagian gak banyak laah sepertinya. Dan liat aja mereka yang jahat -jahat itu walau katanya identitasnya atau KTP nya beragama Islam lah, tentu tidak selamat dalam hidupnya, lihat aja endingnya, atau waktu hari harinya.
GUNDUL: Uuuh kamu TAK, sok pinter menggurui, sok alim.., sok suci , gayamu TAK BOTAK….;
BOTAK : He hee…, jangan marah dong, saya mang gak alim gak sucilahh.., banyak perbuatanku juga yang melanggar atau menyimpang dari ketentuan-ketentuan agama itu. Saya cuma nirukan ceramah atau fatwa para alim itu kok. Tapi saya sangat-sangat menyadari bahwa perilaku yang melanggar ketentuan agama , agama Islam maksudku, yaa akan celaka kok hidupnya, demikian juga nanti di akhirat tentunya. Makanya saya tetaaap berusaha menjadi orang yang taat beragama islam. he heee…., kamu juga sama dengan saya kan, ….,juga beragama Islam….,
GUNDUL : EH…TAK BOTAK…, saya bisik i yaa, tu bagaimana kalau ada orang berkata bahwa tidak perlu lagi agama, tidak perlu beragama, toh…banyak yang katanya mereka beragama itu, tapi tetap aja membuat kejahatan, kekacauan, kemaksiatan, kedhaliman yaah… perbuatan-perbuatan tercela lah…,
BOTAK: Hii hiii hiii, merinding saya kamu membisiki, keri telinga saya tadi. Menurutku siih, tetap perlu dan sangat penting adanya agama itu, ya kalau agama islam itu lah tadi aturannya, singkatnya untuk keselamatan manusia itu sendiri Fiddun yaa wal akhirah , kata Pak Zainuddin MZ, ( Uh…. sudah Almarhun beliau, Allahummagfirlahu..). TAPI kalau ada orang yang tidak mau beragama, yaa terserah dirinya laah, toh Allah tidak rugi kok dengan adanya orang yang tidak mau mengikuti, meyakini, mentaati agama yang diwahyukan melalui Nabi Muhammad itu tuhh. Yang rugi yaa dirinya sendirilah….jika tidak beragama itu. Banyak dah ibarat-ibarat atau contoh-contoh kerugiannya orang yang demikian.
GUNDUL: Oke TAK BOTAK, saya ingin neruskan lagi, tu bagaimana dengan menurutmu tentang TUHAN dan Setan itu……,
BOTAK: Ntaar…., saya mau beli rokok dulu yaa, sejak tadi kamu gak ngeluarkan rokok siih…., atau lanjut besok -besok aja yaah…, sepertinya kamu penuh selidik siih…,
GUNDUL : oH… YA ni rokok plizzz, semua boleh…., OKE ….lanjut kapan-kapan aja yaah…..;
BOTAK : tRIMS DUL…, kamu baik deh…., rokoknya saya bawa yaahhh.., Assalaamualaikum…,
GUNDUL: Waalaikum salaam……,
Dialog Imajiner ttg Agama, Tuhan dan Setan. lanjutan 2.
OPINI | 10 July 2011 | 13:20 127 3 1 dari 2 Kompasianer menilai inspiratif
________________________________________
Perbincangan atau dialog antara si GUNDUL dan si BOTAK ttg agama, Tuhan dan Setan terus berlanjut. Si Gundul semakin merasa banyak hal - hal yang ingin diperbincangkan dengan si BOTAK walau dia si Botak bukan teman yang pinter ttg agama menurut si Gundul. Tapi paling tidak , apa-apa yang diperbincangkan dengan si Botak bisa nambah sedikit pemahamannya, dan lagi pula toh si Botak memang teman dekatnya , teman dalam suka dan duka.
GUNDUL : Halo fren..TAK BOTAK…..,
BOTAK : YAA… hallo juga boy GUNDUL…., tetap gundul kamu…,he hee…,
GUNDUL : Waah candaan aja kau, lagi serius neeh…, saya ingin neruskan perbincangan kita, tuuh bagaimana kamu tuuh kok meyakini betuul kalau agama islam tu benar adanya…, dan diyakini benar sebagai Agama yang diturunkan oleh Allah Tuhan yang kita sembah…,
BOTAK: MEmang dasar GUNDUL kamu tuh DUl…., membuat saya memutar-mutar otak saya. Uh… gimana yaa.., kalau saya jawab lalu salaah… Kalau salah..yaa jangan kamu terima yaah…, he hee… Tapi saya Yakin , amat sangat yakin kok DUL kalau agama islam tuuh benar adanya dan dasarnya WAHYU ALLAH kepada Nabi Muhammad tuuh…;
GUNDUL: yaa…, yang saya tanyakan bagaimana kamu meyakininya, apa dasarmu meyakini itu TAK BOTAK…., waah…., paling yaa gak bisa jawab kamu tuuh…., he hee, ntar kita makan-makan yaah…, berees….lah.
BOTAK : LHA… itu saya yakin karena ajaran agama islam itu bukan produk manusia, bukan produk profesor atau produk filosof siapapun. Tu ajaran agama Islam secara global dan universal ada tertuang di AL-QUR’AN. Apa yang tertuang di Al Qur an itu ,bukan karya atau karangan nabi Muhammad. DUL….coba sedikit kamu bayangkan…, tu Al Qur an didalamnya berisi diantaranya : menceritakan tentang kejadian atau peristiwa yang terjadi sekian ribu tahun sebelum seorang Muhammad menjadi Nabi, memuat ayat -ayat tentang bagaimana kejadian manusia, memuat atau berisi informasi tentang bagaimana planet tata surya berputar beredar. Huuh.. padahal Nabi Muhammad itu tidak memiliki BADAN RESET DAN TEHNOLOGI, tidak mempunyai staf-staf ahli penelitian, staf ahli sejarah dan ilmu-ilmu kedokteran; Naah..bagaimana bisa tau itu, kalau tidak itu adalah dasarnya WAHYU ALLAH…,
GUNDUL : Huuuh kamu TAK BOTAK…, mulai deeh …berargument…, he he…., .Eh…, apa gak pernah dirivisi atau di amandement tuh DUL…., tentang isi AL QUR AN.., dan disesuaikan semisal dengan perkembangan dan kemajuan jaman sekarang ini…. (hi hi hiiiiii…., maaf TAK BOTAK…., canda ajjjah…../SAYA BERLINDUNG KEPADAMU YAA…ALLAH…)
BOTAK: emangnya AL QUR AN itu disamakan dengan UNDANG- UNDANG DASAR 1945 , pake diamandemen di revisi segala…., huh ada-ada saja tanyaanmu tuuh…. Kalau UNDANG UNDANG tuh mang karya , mang produk manusia yang kebenaranya tidak mutlak, dan tidak selalu sesuai dengan perkembangan kemajuan dengan perkembangan pergaulan interaksi sosial dalam kehidupan berbangsa bermasyarakat dan bernegara, jadi memang cendrung ngalami perubahan, ya begitulah memang kaidah hukum kalau ciptaan atau produk manusia…,,he hee.. , soory.. sok tau saya…,ni baru liat di klipingan koran-koran yang saya himpun dan beli dari pemulung tuuh….hee hee rang madura yang pemulung tuuh.,
GUNDUL: OOH BOTAK….., bisa bisa aja…., kadang kamu keliatan cerdas ,kadang lugu kadang blo’on, padahal cangkruannya di warkop mulu, mbok sekali-kali di caffe, di dugem atau nait club…he hee…, seperti saya neh TAK BOTAK.
BOTAK: jangan sombong lah DUL….., gunakan hartamu tuuh tuk aktifitas di jalan kebaikan…., yang berguna tuk kemaslahatan orang banyak, ntar kamu mati gak dibawa tuh harta kekayaanmu. Tuh Pak Harto meninggal gak membawa harta kekayaannya yang sangat berlimpah ruah tuh. Tapi juga banyak amalnya kok Pak Harto tuuh, nah amal itu yang justru bermanfaat dengan kematiannya. OKE DEH DUL…..lanjut nanti yaa, saya mau bisnis dulu…cari recehan..he hee, Assalaamualaikum………
GUNDUL: wAalaikum salaam….., huuh dasar kamu botak, TAK BOTAK, nanti saya tunggu lho….,masih banyak yang ingin saya dialogkan dengan mu….,
BOTAK: ……Ocee…..;
Humor
Kirim Pesan
Ludfi
Suka menulis yang bisa ditulis, berteman, bersahabat, suka membaca, humoris, pebisnis, terus belajar dan membaca. Owner web-program domain :http://www.nusantaranet.com/ dan bisa siapapun menjadi member di web nusantaranet.com.Pengelola blog www.lukmadura.com. NYANTAI, JALIN PERSAHABATAN DENGAN BANYAK TEMAN.
Dialog Imajiner ttg Agama, Tuhan dan ttg Setan. lanjutan 3.
OPINI | 10 July 2011 | 20:26 118 2 1 dari 1 Kompasianer menilai bermanfaat
________________________________________
GUnDUL : Haallo BOTAK, lanjut lagi yaa tentang pertanyaan-pertanyaanku nih, ini saya serius tanya, bagaimana meyakinkan seseorang yang dia itu tidak percaya akan adanya Tuhan….?
BOTAK: hALLO JUGA dul GUNDUL…., waah…waah…., bagaimana itu yaa tuk meyakinkan …?, uh tanyamu mestinya gak ke saya tuh DUL. Atau gini aja yaaa,… kalau saya yang beragama islam ini yaa yakin akan adanya TUHAN ALLAH. Begitu juga yang beragama Kristen tentu yakin akan keberadaan Tuhannya. Yang agama Budha yaa yakin pada Tuhan yang disembahnya, demikian yang beragama Hindu, yang Kong Fu Chu…, yang Sinto yang yang lain…. .Tu dulu jaman nenek moyang kita sebelum ajaran agama Islam masuk di Indonesia banyak lho yang nyembah atau bertuhan pada POHON pohon yang dianggap keramat, pada batu-batu , benda-benda disembah, bahkan ada yang menuhankan MATAHARI sebagai Tuhannya. Pokoknya yang dianggap Tuhan itu adalah dzat atau hal atau benda yang dianggap atau diyakini mempunyai Ke MAHA KUASAAN diatas dirinya sebagai manusia…., itulah singkatnya…., entah salah atau benar terserah kamu lah DUL…GUNDUL…., berat baanget tanyakmu ituuuu.
GUNDUL: hE HEEhee…, mumet kamu TAK. Gini…, saya persempit aja yaah…, BAGAIMANA meyakinkan akan adanya TUHAN ALLAH ., atau menjelaskan pada orang yang berkata bahwa TUHAN ITU TIDAK ADA….?
BOTAK : Kalau pohon atau batu yang dipertuhankan, yaa saya katakan tidak benar itu alias tidak / bukan TUHAN karena benda itu tidak mempunyai sifat MAHA KUASA atas mati hidupnya dan perikehidupan manusia itu sendiri, itu keyakinan yang salah. Kalau saya yang beragama islam ini yaa YAKIN AKAN ADANYA ALLAH TUHAN YANG MAHA KUASA YANG SAYA SEMBAH, YANG DIIMANI . ADANYA langit bumi dan alam ini ,Adalah ALLAH YANG MENCIPTAKAN, YANG MAHA KUASA YANG menciptakan, tidak jadi atau ada dengan sendirinya itu…, dan bukan sebangsa kita manusia ini yang menciptakan, nah dari melihat adanya ciptaannya itu dah bisa meyakinkan bahwa ALLAH YANG MAHA KUASA kita yakini adanya. Banyak kok bukti-bukti atau tanda-tanda bagi yang mau berfikir…., atau yang mendapat Hidayah kebenaran ,gitu lah…kira-kira.
GUNDUL: ya ya.., ma’af ya TAK BOTAK, memang sejak jaman nabi-nabi dahulu selalu ada kaum atau orang atau golongan yang mempersoalkan kebenaran adanya TUHAN ALLAH yaa…, ya Jamannya Nabi Isa, Nabi Muhammad, Nabi Musa, Nabi Nuh, Nabi Sulaiman……. Dan itu yaa yang Fir aun yang katanya menjadikan dirinya sebagai TUHAN ..ada ayatnya di Al Qur an yaa ..boTak…?
BOTAK: Yaa…, banyak dikisahkan dalam AlQur an tuuh…, baca dong h ehee…, tu kamu tau ndak, mantan perdana menteri inggris Tony Blair… tu belakangan ini suka baca mempelajari Al Qur an, dan beliau mengagumi AlQuran…, tertarik pada isi ajaran dalam Al Qur an…,
GUNDUL: ho ho hooo…., gayamu TAK BOTAK…, Tony Blair segala dicontohkan….,
BOTAK : yA IYaalah…., he hee hee, tu saya tau atau baca di situs-situs di internet kok….,
GUNDUL: sAYA lum puas lho TAK BOTAK atas jelasanmu tentang yang kutanyakan ini….,
BOTAK: DUL, logika kita manusia gak bakalan mampu tuk menganalisis, tuk berfikir tentang dzat ALLAH, tentang Roh, tentang yang gaib gaib tu, kita hanya bisa melihat yang nyata , bukti -bukti kejadiannya yang ada ini aja . dan ini dah cukup tuk menjadi renungan akan KEMAHAKUASAAN ALLAH , dan atau ADANYA ALLAH YANG MAHA KUASA. Kalau ada orang yang maksa berdebat tentang pembuktian adanya ALLAh…, suruh aja dia membuat menciptakan matahari, atau suruh aja dia merubah Matahari terbit dari barat bukan dari timur,.. he hee.., ORANG YANG DEMIKIAN ITU SAMA HALNYA DENGAN MEMPERTUHaNKAN LOGIKA nya sndiri. dAN KALAU dia bisa membuat matahari atau bisa merubah matahari terbit dari Barat TERBENAM DI timur…, nah dia berarti TUHAN…., mari KITA sembah aja dia sebagai yang maha kuasa, he hee….,
GUNDUL: wah..wah…., mulai nglantur ya TAK, oke deeh….., kita henti dulu yaah…,
BOTAK: ndak lah… dak nglantur.. cuma ngawur…he hee, sory yaah…., tanyaanmu nyleneh siih….,
GUNDUL: SMS saya DAH DIBACA GAK…, yang tadi siang….??
BOTAK: SMS apa? sms gundulmu yaah…., he hee…, ntar malam cangkruk di terminal yaa…., oke.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

cari rejeki bersama Ustad Yusuf Mansur

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

bersama formula bisnis.com, Bisaaa....

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

......filosofi......

Dalam tidur mungkin kita bermimpi bahwa HIDUP adalah indah menyenangkan penuh kebahagiaan. Namun dikala bangun kita mendapatkan, kita melihat, kita merasakan bahwa HIDUP adalah penuh tantangan, memerlukan perjuangan, memerlukan pengorbanan, memerlukan motivasi semangat. Serta menuntut kesabaran, memerlukan ketabahan tawakkal .......

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU. ( QS. AL ANBIYA 21:25)

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU ( QS. AL ANBIYA 21:25)

“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’: 28)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107)



PENTING UNTUK DIINGAT, BAHWA HIDUP ADALAH MEMERLUKAN KEBERSAMAAN, SALING MEMBUTUHKAN SALING TOLONG MENOLONG SESAMA, SALING MEMBERI DAN MENERIMA, HIDUP DALAM KONTEKS PARADIGMA MENANG-MENANG, BUKAN KALAH -MENANG.


( by luk)