SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT INFORMASINYA. SALAM ADMIN: LUK

jam merah putih

KUDA LARI DAPAT DIBURU, NASIB ORANG SIAPA TAHU. BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN

well come

In this blog includes matters relating to the context SOCIAL, CULTURAL, ECONOMIC, BISNIS, POLITICS / STATE and GOVERNMENT. Also, some matters relating to Religious Knowledge, art, literature, almost on all the livelihood based on science, experience.

في هذا بلوق يشمل المسائل المتعلقة السياق الاجتماعي والثقافي والاقتصادي والأعمال والسياسة الدولة والحكومة. أيضا، بعض المسائل المتعلقة بالمعارف الدينية والفن والأدب، وتقريبا على جميع سبل العيش على أساس العلم والخبرة.


SEKALI LAYAR TERKEMBANG, PANTANG SURUT KETEPIAN

cari topik Blog dan link yang diinginkan. ketik kata kunci dikotak ini

Memuat...

please open with your language. (pilih bahasa yg sesuai tuk baca) اختيار اللغة لقراءة

untuk membaca dengan bahasa anda klik select language اختيار اللغة لقراءة

Senin, 06 Juni 2011

TUJUAN HIDUP


Taufik Solihin
TUJUAN HIDUP

Untuk Apakah Sebenarnya Tujuan Hidup Ini.....?
Bila kalimat pertanyaan itu pernah ada dihati kita dengan kadar penasaran yang tinggi maka boleh disimpulkan bahwa diri kita telah memasuki tahap perbaikan rohani itulah yang disebut mendapatkan hidayah dari Alloh SWT, begitu pula sebaliknya bila hidayah belum ada dihati ini maka bersungguh-sungguhlah memohon hidayah kepada Alloh dan kita harus segera menyadari bahwa rohani kita berada pada posisi yang membahayakan dikarenakan tidak adanya hidayah.
Setidak-tidaknya kita tau bahwa umur ini terus berjalan menuju kematian, coba renungi baik-baik sudah berapa persenkah jatah usia yang sudah kita lalui ? mungkin sudah 50%, atau tinggal 10% lagi kita akan mati, yang jelas kematian pasti akan terjadi lalu detik demi detik usia ini sudah pasti akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Alloh.
Alangkah beruntungnya diri ini wahai semua manusia bila proses pertanggung jawaban kelak oleh Alloh kita dinyatakan baik. Betapa bahagianya kita disa’at itu
Begitu juga sebaliknya alangkah ruginya kita wahai semua manusia bila proses pertanggung jawaban kelak oleh Alloh kita dinyatakan buruk, betapa menangisnya diri ini ketika malapetaka itu terjadi karena waktu sudah tidak bisa diulang lagi. (Al Kahfi: 103, 104).
Islam memberi jawaban bahwa:
Tujuan hidup ini hanya untuk beribadah pada Alloh SWT
Sebagai rujukanya Q.S Adz Dzariyat: 56 yang artinya:
“tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-Ku.”
Seruan ayat itu sangat jelas bahwa kita selaku umat manusia diwajibkan beribadah selama rentang waktu 24 jam dalam sehari semalam, artinya apabila ada kegiatan yang tidak bernilai ibadah walau selama satu menit/detikpun maka kita akan mendapatkan sangsi pada waktu yang akan ditentukan karena sudah melanggar dengan apa yang sudah digariskan Alloh.
Sekarang mari kita tanya di hati kita masing-masing.
mampukah kita untuk beribadah selama 24 jam dalam sehari semalam.......?
Yang jelas Alloh berfirman:
“ ( Allah ) tidak membebani jiwa kecuali sebatas kemampuannya “ QS. Al-Baqarah : 286
Dari dasar itulah kita bisa ambil pemahaman bahwa diri kita ini bikinan Alloh maka pasti sang Pencipta bisa mengukur sejauh kemampuan ciptaannya,
Lalu apa bila kita diperintahkan untuk beribadah selama 24 jam sedah tentu kita akan berpotensi besar mampu menjalankanya. Kalau toh diantara kita merasa tidak mampu melakukan ibadah yang seperti itu barang kali kita belum memahami makna ibadah dengan baik.
Hal itu harus kita sepakati bahwa kita mampu maka tinggal membicara pemahaman apa ibadah itu dan bagaimana tehnis pelaksanaanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

cari rejeki bersama Ustad Yusuf Mansur

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

bersama formula bisnis.com, Bisaaa....

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

......filosofi......

Dalam tidur mungkin kita bermimpi bahwa HIDUP adalah indah menyenangkan penuh kebahagiaan. Namun dikala bangun kita mendapatkan, kita melihat, kita merasakan bahwa HIDUP adalah penuh tantangan, memerlukan perjuangan, memerlukan pengorbanan, memerlukan motivasi semangat. Serta menuntut kesabaran, memerlukan ketabahan tawakkal .......

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU. ( QS. AL ANBIYA 21:25)

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU ( QS. AL ANBIYA 21:25)

“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’: 28)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107)



PENTING UNTUK DIINGAT, BAHWA HIDUP ADALAH MEMERLUKAN KEBERSAMAAN, SALING MEMBUTUHKAN SALING TOLONG MENOLONG SESAMA, SALING MEMBERI DAN MENERIMA, HIDUP DALAM KONTEKS PARADIGMA MENANG-MENANG, BUKAN KALAH -MENANG.


( by luk)