SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT INFORMASINYA. SALAM ADMIN: LUK

jam merah putih

KUDA LARI DAPAT DIBURU, NASIB ORANG SIAPA TAHU. BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN

well come

In this blog includes matters relating to the context SOCIAL, CULTURAL, ECONOMIC, BISNIS, POLITICS / STATE and GOVERNMENT. Also, some matters relating to Religious Knowledge, art, literature, almost on all the livelihood based on science, experience.

في هذا بلوق يشمل المسائل المتعلقة السياق الاجتماعي والثقافي والاقتصادي والأعمال والسياسة الدولة والحكومة. أيضا، بعض المسائل المتعلقة بالمعارف الدينية والفن والأدب، وتقريبا على جميع سبل العيش على أساس العلم والخبرة.


SEKALI LAYAR TERKEMBANG, PANTANG SURUT KETEPIAN

cari topik Blog dan link yang diinginkan. ketik kata kunci dikotak ini

please open with your language. (pilih bahasa yg sesuai tuk baca) اختيار اللغة لقراءة

untuk membaca dengan bahasa anda klik select language اختيار اللغة لقراءة

Selasa, 14 Juni 2011

Tony Blair Membaca Alquran Setiap Sore Fajar Nugraha


Home » Dunia
Selasa, 14 Juni 2011 - 00:39:22
Tony Blair Membaca Alquran Setiap Sore
Fajar Nugraha
Senin, 13 Juni 2011 12:19 wib
43 2543Email8

Mantan PM Inggris Tony Blair (Foto: Getty Images)

LONDON - Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair mengaku dirinya selalu membaca Alquran setiap hari. Pensiun dari dunia politik, ternyata membuat dirinya memiliki waktu luang untuk membaca Alquran.

Sikap ini Blair ini memang lain dari biasanya. Pada umumnya Blair enggan untuk membicarakan agama, apalagi saat dirinya menjabat sebagai perdana menteri. Namun sejak 2007 silam, saat ia meninggalkan Downing Streets 10, yang merupakan kantor dari perdana menteri Inggris, dirinya kini jadi lebih terbuka melihat agama.

"Saya membaca Alquran setiap hari. Ini saya lakukan untuk memahami apa yang terjadi di dunia. Saya melihat Quran sangatlah instruktif," ungkap Blair seperti dikutip Daily Mail, Senin (13/6/2011).

Politisi senior Partai Buruh tersebut yakin memiliki pengetahuan lebih akan Islam dapat membantu perannya sebagai utusan khusus untuk Timur Tengah. Pekerjaannya yang ditetapkan oleh PBB, Amerika Serikat, Rusia dan Uni Eropa tersebut ditujukan untuk membantu perdamaian antara Palestina dan Israel.

Blair sempat mengatakan bahwa Islam adalah agama yang indah. Dirinya pun menganggap Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang amat mendorong kemanusiaan. Pada 2006 lalu dia menyebut Alquran sebagai buku reformis yang amat inklusif.

"Quran amat meninggikan ilmu pengetahuan dan amat membenci tahayul. Selain itu Alquran juga amat praktis dan jauh lebih maju ketika membicarakan sikap menghadapi pernikahan, keseteraan perempuan serta pemerintahan," jelas Blair.
(faj)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

cari rejeki bersama Ustad Yusuf Mansur

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

bersama formula bisnis.com, Bisaaa....

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

......filosofi......

Dalam tidur mungkin kita bermimpi bahwa HIDUP adalah indah menyenangkan penuh kebahagiaan. Namun dikala bangun kita mendapatkan, kita melihat, kita merasakan bahwa HIDUP adalah penuh tantangan, memerlukan perjuangan, memerlukan pengorbanan, memerlukan motivasi semangat. Serta menuntut kesabaran, memerlukan ketabahan tawakkal .......

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU. ( QS. AL ANBIYA 21:25)

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU ( QS. AL ANBIYA 21:25)

“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’: 28)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107)



PENTING UNTUK DIINGAT, BAHWA HIDUP ADALAH MEMERLUKAN KEBERSAMAAN, SALING MEMBUTUHKAN SALING TOLONG MENOLONG SESAMA, SALING MEMBERI DAN MENERIMA, HIDUP DALAM KONTEKS PARADIGMA MENANG-MENANG, BUKAN KALAH -MENANG.


( by luk)