SELAMAT DATANG DI BLOG INI, SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT INFORMASINYA. SALAM ADMIN: LUK

jam merah putih

KUDA LARI DAPAT DIBURU, NASIB ORANG SIAPA TAHU. BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN

well come

In this blog includes matters relating to the context SOCIAL, CULTURAL, ECONOMIC, BISNIS, POLITICS / STATE and GOVERNMENT. Also, some matters relating to Religious Knowledge, art, literature, almost on all the livelihood based on science, experience.

في هذا بلوق يشمل المسائل المتعلقة السياق الاجتماعي والثقافي والاقتصادي والأعمال والسياسة الدولة والحكومة. أيضا، بعض المسائل المتعلقة بالمعارف الدينية والفن والأدب، وتقريبا على جميع سبل العيش على أساس العلم والخبرة.


SEKALI LAYAR TERKEMBANG, PANTANG SURUT KETEPIAN

cari topik Blog dan link yang diinginkan. ketik kata kunci dikotak ini

please open with your language. (pilih bahasa yg sesuai tuk baca) اختيار اللغة لقراءة

untuk membaca dengan bahasa anda klik select language اختيار اللغة لقراءة

Senin, 06 Juni 2011

RASA PASRAH


1. TEMUKAN RASA PASRAH TOTAL KEPADA ALLOH SWT

Maksud pasrah disini tidak boleh diartikan yang salah yaitu tidak mau berusaha karena hal ini sebuah pemahaman tentang tawakkal yang salah, perlu menjadi perhatian bahwa yang dimaksud pasrah / tawakkal disini adalah perbuatan dihati saja, sedangkan sisi luar / syareat harus tetap bekerja sebagus mingkin.

Untuk lebih menyederhanakan pemahaman... tetang pasrah ini kami mencoba untuk mengali tiga elemen penting sehingga hal itu mudah di fahami

Pihak yang memasrahkan sesuatu ( manusia ).
Sesuatu yang dipasrahkan ( semua persoalan hidup ).
Pihak yang di yakini mampu & sanggup memikul beban / mewakili diri kita ( Alloh SWT )

Dari ketiga elemen tersebut apabila benar-benar di lakukan maka posisi manusia sangat di untungkan, hati manusia akan terkondisi tidak ada beban sedikitpun dalam hidupnya karena semua beban/persoalan hidupnya sudah dipasrahkan kepada :

Dzat yang Maha sayang kepada dirikita.
Dzat yang sangat tau kemampuan kita.
Dzat yang Maha mampu meneyelesaikan semua persoalan persoalan yang ada.

Hanya dari dampak dari getaran iman yang seperti itulah haqiqinya tawakkal akan terjadi, sehingga secara skologi akan segera terlahir perasaan tenang , tentram , bahagia, termasuk tidak ada rasa kawatir , tidak akan bersedih lagi, bahkan tidak repot lagi karena semua persoalan yang dihadapi sudah ada yang mewakilinya Dialah Alloh yang Al-Waqil seperti kalimat yang sudah kita hafal yaitu kalimat:

"HASBUNALLOH WANIKMAL WAKIL"

Lalu janji Alloh terhadap orang-orang yang mau berpasrah diri kepadaanya ( Q S Atholaq : 65 ) yang maksudnya:

“ Barang siapa yang mau berserah diri / tawakkal kepadaku makaakan aku cukupkan semua kebutuhan mu “

Subhanalloh segitu baiknya Alloh pada diri kita asal mau saja mengikuti prasedur yang sudah ditetapkan agar kita mendapatkan hal itu, lalu saudaraku ayo kita analiasa, apa sebenarnya keuntungan Alloh sehingga sanggup memikul beban hidup ini, lalu apa kerugian Alloh kalau manusia tidak amu memasrahkan beratnya beban kita ini

SUNGGUH YAAA ILLAHI AKU TERSIPU DIHADAP MU RASA MALU DIRIKU DIHAPAPANMU DUHAI PELAMPIAS RINDU KU...DUHAI YA..... ROHMAN DUHAI YAAA ROHIM.... “

AL-FATIHAH

(Mohonlah Hidayah Pada Alloh bersamaan dengan baca Surat Al-Fatihah x1)

Taufik Solihin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

terima pasang iklan, GRATIS gak pakek bayar

cari rejeki bersama Ustad Yusuf Mansur

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

Pasang iklan disini, tanpa dipungut bayar

bersama formula bisnis.com, Bisaaa....

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

NOOR ATHIFA ALYA KEYRAWILDA

......filosofi......

Dalam tidur mungkin kita bermimpi bahwa HIDUP adalah indah menyenangkan penuh kebahagiaan. Namun dikala bangun kita mendapatkan, kita melihat, kita merasakan bahwa HIDUP adalah penuh tantangan, memerlukan perjuangan, memerlukan pengorbanan, memerlukan motivasi semangat. Serta menuntut kesabaran, memerlukan ketabahan tawakkal .......

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU. ( QS. AL ANBIYA 21:25)

DAN KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN SEBELUM ENGKAU (MUHAMMAD) MELAINKAN KAMI WAHYUKAN KEPADANYA, BAHWA TIDAK ADA TUHAN (YANG BERHAK DISEMBAH) SELAIN AKU, MAKA SEMBAHLAH AKU ( QS. AL ANBIYA 21:25)

“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’: 28)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiya’: 107)



PENTING UNTUK DIINGAT, BAHWA HIDUP ADALAH MEMERLUKAN KEBERSAMAAN, SALING MEMBUTUHKAN SALING TOLONG MENOLONG SESAMA, SALING MEMBERI DAN MENERIMA, HIDUP DALAM KONTEKS PARADIGMA MENANG-MENANG, BUKAN KALAH -MENANG.


( by luk)